Tolong Share :

Breaking News
recent

Bisnis Pakaian Pernikahan

Saya pernah nonton acara yang menjelaskan bisnis pakaian pernikahan di acara TV luar negeri, di acara tersebut dijelaskan bagaimana bisnis process yang berlangsung di kantor tersebut.

Setiap pegawai memiliki tanggung jawab masing-masing atas pekerjaannya untuk melayani calon pelanggan, bagaimana seorang marketing tidak hanya bertindak sebagai marketing, melainkan harus bertindak sebagai konsultan yang dapat membimbing calon pelanggannya untuk dapat memenuhi kepuasan pelanggan dalam memilih pakaian pernikahan.

Jika di pikir-pikir apa yang ditunjukan di dalam acara tersebut saya pernah pelajari namanya branding. Di dalam bisnis ada beberapa tingkatan yaitu :
  1. Bisnis komoditi, bisnis yang pesaingnya banyak karena tidak ada kelebihan dari produk yang ditawarkan.
  2. Bisnis branding, bisnis komoditi juga namun sudah diberikan brand, tentunya dengan meningkatkan kualitas dari produk tersebut, nah bisnis pakaian pernikahan masuk ke kategori bisnis brand. 
  3. Bisnis brand and service, acara tersebut bisnis pakaian pernikahan yang sebelumnya masuk ke dalam jenis ke 2 disulap menjadi brand and service, karena memberikan jasa konsultasi free alias harga pakaian pernikahan sudah include di dalamnya konsultasi. Hal yang saya pikir penting adalah momen sebuah perayaan di dalamnya sebagai penguat rasa pelayanan yang diberikan butik tersebut kepada para pelanggannya saat si calon pelanggan telah menentukan pakaian yang diinginkannya.
Nah dari ilustrasi diatas, pertanyaannya adalah??

"Dimana posisi bisnis anda"


sifandy com

sifandy com

Diberdayakan oleh Blogger.