Tolong Share :

Breaking News
recent

4 Kata Ajaib Yang Akan Meningkatkan Penjualan

Copywriting adalah sebuah tindakan menulis tulisan dengan tujuan untuk mengiklankan atau memasarkan sebuah produk, bisnis, seseorang, opini atau ide. Sang pembaca tulisan tersebut diharapkan akan terbujuk untuk membeli produk yang diiklankan, atau menyetujui sudut pandang dari isi tulisan yang telah dibagikan.
Skill ini penting untuk bisnis online karena menuntut seni memasarkan atau mendeskripsikan suatu produk lewat teks. Dengan segala keterbatasan kata-kata, Anda harus membuat pelanggan tertarik terhadap produk Anda lewat beberapa kalimat saja.
4 kata ini adalah kata-kata yang ‘ajaib’ secara psikologi dan meningkatkan kesempatan para konsumen untuk membeli sebuah produk dan tentunya meningkatkan jumlah penjualan Anda.

1. Anda

sifandy.com-anda
Menurut salah satu penyedia layanan ecommerce: Shopify, ‘You‘ atau ‘Anda’ adalah kata paling kuat di seluruh Inggris. Dengan kata ini, pembaca seolah-olah diajak bicara secara langsung. Salah satu perusahaan yang selalu menggunakan ‘You’ dan berhasil membangun hubungan baik dengan pelanggannya adalah Uncommongoods. Toko online yang khusus menjual barang-barang yang unik ini, selalu menulis email yang seolah-olah mengajak Anda berbincang langsung dengan mereka. Inilah judul yang tertulis dalam salah satu email mereka:
Uncommongoods



sifandy.com-you
Dan tidak hanya di email, halaman utama website Uncommongoods juga banyak menggunakan kata-kata ‘Anda’.

2. New (Baru)

sifandy.com-New
Ketika Anda melihat sesuatu yang ‘baru’, Anda pasti merasa tergugah, exciting, penasaran, dan perasaan menginginkan lainnya. iPhone telah mencontohkan penggunaan kata ini dengan baik ketika mengkampanyekan iPhone 5. New designnew technologynew iPhone.
Dr. Bianca Whittman adalah seorang ilmuwan yang mempelajari kata-kata yang digunakan para copywriterdan bagaimana hal tersebut mempengaruhi pelanggan.
Dia mengatakan seperti ini ketika meneliti sebuah produk permen sebagai contoh, “Saya menyukai cokelat batang yang biasa saya makan, namun melihat repackaging dari cokelat ini, disertai dengan kata-kata “New, improved flavor” menjadikan saya ingin beralih dari cokelat kesukaan saya.”
Konsumen punya keterikatan yang positif terhadap kata ‘New‘. Anda secara konstan pasti menginginkan baju baru, gadget baru, mobil baru. Sebagai pengusaha toko online, Anda harus memainkan kata ini sebanyakmungkin yang Anda mampu.

3. GRATIS

sifandy.com-Gratis
Siapa yang tidak tertarik dengan kata ‘Gratis’? Kata ini mempengaruhi emosional dan ketertarikan seseorang.
Saat Amazon melakukan uji coba dengan menerapkan gratis ongkos kirim untuk pembelian di atas $99, pembeli merasa mereka harus membayar $10 lagi untuk mendapatkan fasilitas tersebut. Padahal, biaya ongkos kirim yang diperlukan hanyalah $3,95.
Gregory Clotti, founder dari Sparring Mind, berpendapat bahwa kata ‘gratis’ mengekspos keengganan banyak orang untuk kehilangan lebih banyak.
Pada November 2012, Amazon menurunkan minimal order-nya menjadi $75 untuk mendapatkan gratis ongkos kirim, rata-rata pembelinya memesan sejumlah $80.

4. Bergaransi

sifandy.com-Garansi
Kata ‘bergaransi’ menjadi semacam janji untuk kepuasan para konsumen jika mereka membeli suatu produk. Konsumen merasa terlindungi, aman, dan kepercayaan terhadap Anda juga meningkat.
Sebuah studi menemukan bahwa orang-orang punya kecenderungan takut terhadap sesuatu yang mereka harus bayar. Takut rusak, tidak sesuai keinginan, cepat busuk, berdampak buruk terhadap kesehatan, dan lain sebagainya. Dengan menjamin pembelian mereka, resiko merasa takut ini bisa ditekan sehingga pembeli tidak merasa ragu lagi untuk membeli produk Anda.
Anda sebaiknya memberikan garansi atau jaminan, misalnya “Jaminan Uang Kembali”, namun harus disertai dengan beberapa aturan supaya pelanggan tidak seenaknya memanfaatkan maksud baik Anda
Unknown

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.